Jakarta-STIPAN News, Dengan spirit menyiapkan generasi birokrat muda, rombongan Pemda Kabupaten sebanyak 5 orang dipimpin Kabag SDM Marthinus Jangkup Nuboba, SE kunjungi STIPAN, Kamis, 1 April 2021. "Selamat datang di Sekolah Kader NKRI, STIPAN", sambut Dr. Sofyan Safari Hamim, M.Si selaku Wakil Ketua STIPAN setiba Rombongan di kampus favorit yang mahasiswanya banyak dari Indonesia Timur ini. Didampingi Direkrur Non Akademik Susiana dan Direktur Hub Eksternal Tantowi Jauhari dan sejumlah Staf. Pemda Kabupaten Mimika, memberikan apresiasi atas kerjasama pendidikan yang telah terjalin selama ini. Sebanyak 46 mahasiswa STIPAN berasal dan dikirim oleh Pemkab Mimika untuk kuliah di STIPAN. Dari jumlah tersebut, 46 mahasiswa aktif dalam proses belajar.

Kabag SDM Marthinus Jangkup Nuboba, SE menjelaskan perkembangan kemampuan pembiayaan bidang pendidikan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) TA 2021, dimana pendidikan dan kesehatan menjadi prioritas Mimika. Untuk pendidikan, prioritas khususnya anggaran program beasiswa mahasiswa, yang penting bagi pembangunan daerah. Akibat Pandemi Covid 19, anggaran juga mengalami perubahan, namun tetap bisa membantu para mahasiswa sehingga mereka bisa melaksanakan studinya dengan lancar hingga tuntas.

Dr. Sofyan Safari Hamim, M.Si mengapresiasi jalinan kerjasama antara STIPAN dengan Pemda Kabupaten Mimika yang baik selama ini. Waka STIPAN yang mantan birokrat tersebut mengharapkan setiap kendala dalam pencapaian tujuan kerjasama dapat dimusyawarahkan untuk mencari pemecahan bersama. Hal yang mendesak, penyelesaian proses studi mahasiswa agar dapat mengikuti wisuda yang direncanakan pada bulan Juni 2021 sebanyak 33 mahasiswa yg berasal dari Mimika. Selanjutnya, Sofyan berharap kerjasama ini dapat terus dilaksanakan dan dikembangkan. Terutama untuk Semester berikutnya, mulai September 2021. Sofyan menutup penerimaan Rombongan Pemda Mimika dengan berharap dan meyakinkan, "STIPAN dengan spirit perjuangan baru saat ini, yaitu STIPAN BARU STIPAN MAJU, siap menerima mahasiswa STIPAN dari Papua, khususnya Pemkab Mimika berapapun jumlahnya", ujarnya pada rombongan, yang akan melanjutkan kunjungannya ke Asrama Mahasiswa STIPAN dimana mereka tinggal.*RED