Jakarta-STIPAN News,  BAN PT Melalui dua Tim Asesor, yaitu: Dr.Drs.R. Dudy Heryadi (Universitas Pajajaran ) dan Sylvia Yazid, Ph.D (Universitas Katolik Parahiyangan) yang mewakili penugasan ke Program Pasca Sarjana (S2) STIPAN Sekolah Kader NKRI dalam menyelenggarakan Asesmen lapangan Secara Daring Re-Akreditasi Program Studi Magister Ilmu Pemerintahan. Kegiatan ini direncanakan selama 2 hari, mulai hari ini Jum’at, tanggal 5 sampai dengan Sabtu 6 Maret 2021, yang dibuka langsung oleh Wakil Pembina Yayasan Pendidikan Abdi Negara Nusantara Prof. Dr. Drs.H. Ermaya Suradinata, SH,MH,MS. Dalam acara ini turut hadir langsung mendampingnya Ketua STIPAN Dr.Soni Sumarsono,MDM. Drs. Samijono, MPA Selaku Sekretaris Pengurus Yayasan Pendidikan Abdi Negara Nusantara. Hadir pula melalui daring, Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Abdi Negara Nusantara (YPANN) Prof Indra Djati Sidi, Ph.D. ,Sambutan dan Ucapan ”Selamat datang Ibu dan Bapak Asesor” disampaikan.


Dalam rangkaian kegiatan Daring Re-Akreditasi Program Studi Magister Ilmu Pemerintahan,Ketua STIPAN DR Soni Sumarsono,MDM., Direktur Program Pascasarjana STIPAN Dr. Drs Rajanner Simarmata M.Si, Kepala Prodi Pasca Sarjana Dr. Rosidi,M.Si. Para Direktur, Para Dosen dan Seluruh Pejabat sktruktural STPAN yang terlibat langsung maupun tidak langsung semua hadir.


Dalam memudahkan koordinasi, Ketua STIPAN, Direktur Pascasarjana, Ketua Program Studi, Tim Penyusun Borang Pengelola, Tim Penyusun Borang Pasca Sarjana, beberapa dosen, dan beberapa mahasiswa yang terlibat disediakan ruang khusus di Aula Gedung Pascasarjana STIPAN Lenteng Agung Jakarta Selatan. Semuanya dipastikan untuk dapat mengakses Zoom dengan jaringan internet yang stabil. Meskipun dikumpulkan dalam satu ruangan besar, kegiatan visitasi secara daring tetap menjalankan protokol kesehatan, yaitu memberi jarak 1 meter antar personal. Hal ini guna memutus mata ranta virus Corona Covid 19 dan tetap mematuhi protokol kesahatan.


Asesmen Lapangan secara daring ini dimulai dengan konfirmasi borang unit pengelola dan pihak yang terlibat adalah tim penyusun borang. Sesi selanjutnya konfirmasi terkait pelaksanaan SPMI, pengecekan dokumen dan instrumen penjaminan mutu. Pertanyaan para asesor mendapat penjelasan dan jawaban oleh Ketua STIPAN dan Direktur Pascasarjana STIPAN serta Tim terkait dengan fasilitas-fasilitas yang tersedia di Pascasarjana, seperti perpustakaan, akses komputer dan internet untuk mendukung referensi-referensi perkuliahan secara virtual atau melalui video dan foto.


Proses jalanya penyelenggaraan Asesmen lapangan secara daring pada hari pertama ini berjalan. dengan sangat lancar tanpa ada gangguan teknis, dan tentu berharap proses Asesmen lapangan di hari kedua, besok hari Sabtu, juga berjalan dengan sangat lancar, dan yang paling penting tentu kita sangat mengharapkan hasil yang sangat memuaskan dari penyelenggaran Asesmen Lapangan Re-Akreditasi Program Studi S2 lmu pemerintahan STIPAN ini. *RED