Visi

 

Menjadi Perguruan Tinggi yang Unggul dalam Ilmu Pemerintahan.

 

Misi

1. Melaksanakan pola pengembangan Kemahasiswaan yang berwawasan dan berbasis Kebangsaan dalam rangka Pembangunan Karakter Bangsa Indonesia;


2. Melaksanakan Pendidikan Sarjana (S-1), Magister (S-2), dan Doktor (S-3) dalam Ilmu Pemerintahan;


3. Mengembangkan Ilmu Pemerintahan dalam Program Studi lain yang relevan;


4. Meningkatkan status dari Sekolah Tinggi menjadi Institut Ilmu Pemerintahan;


5. Meningkatkan kemampuan Tenaga Pendidik, sarana dan prasarana serta menjalin kerjasama dengan berbagai Perguruan Tinggi ternama baik Dalam Negeri maupun Luar Negeri;


6. Meningkatkan Kualitas pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

 

Tujuan


1. Terwujudnya lulusan yang memiliki jati diri Bangsa;


2. Terwujudnya lulusan yang berkualitas, profesional dan kompeten;


3. Terwujudnya Indonesia berkualitas, profesional dan kompeten;


4. Terselenggaranya proses belajar mengajar berdasarkan kurikulum berbasis kompetensi sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan tekhnologi;


5. Tersedianya Dosen pengajar/penguji/pembimbing/pelatih/pengasuh dan pengawas yang memiliki sertifikasi kompetensi sesuai dengan bidangnya;


6. Terwujudnya penyelenggaraan penelitian yang berkualitas berstandar nasional maupun Internasional;


7. Terselenggaranya kegiatan Pengabdian pada Masyarakat yang bermanfaat bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat;


8. Terwujudnya pelayanan prima kepada para Mahasiswa, Dosen, dan Alumni;


9. Tersedianya sarana dan prasarana pembelajaran yang memadai dan sesuai standar Pendidikan Tinggi;


10. Terwujudnya penerapan standar Manajemen Mutu Pendidikan sesuai dengan ISO 9001:2008 dan IWA-2 dengan memperhatikan perundangan yang berlaku. 


Sasaran



1. Dosen dan mahasiswa mampu melaksanakan proses pendidikan dan pengajaran sesuai standar akademik;


2. Dosen dan mahasiswa mampu melakukan penelitian minimal satu kali dalam setahun;


3. Peningkatan kompetensi pendidikan dan pengajaran bagi dosen dan mahasiswa;


4. Peningkatan kualitas pendidikan dan pengajaran berupa kepercayaan masyarakat terhadap STIP-AN yang diwujudkan dengan semakin banyaknya mahasiswa;


5. Peningkatan kualitas pendidikan dan pengajaran berupa lulusan yang semakin tampak disiplin dan mengusai materi pelajaran yang pernah diperoleh selama mengikuti pendidikan di STIP-AN;


6. Pembangunan kerjasama pendidikan dan pengajaran sesuai dengan kebutuhan pasar kerja, yang dikoordinasikan dengan para stakeholder.