MAHIR BERPIDATO

2013-06-22 14:34:55 author by admin STIP-AN

Sekolah Tinggi Ilmu Pemerintahan Abdi Negara (STIP-AN) merupakan Perguruan Tinggi Swasta yang mendidik Praja-praja dibidang Pemerintahan dan Politik yang akan menjadi seorang Pamong Pemerintahan yang suatu saat di masa yang akan datang akan memimpin di daerahnya masing-masing ataupun di pemerintahan pusat. Sebagai Pamong pemerintahan yang baik bukan hanya paham ataupun mengetahui bagaimana cara pengelolaan pemerintah pusat ataupun daerah yang baik, akan tetapi harus memiliki keahlian yang menunjang dalam melaksanakan pengelolaan tersebut. Salah satau keahlian yang harus dimiliki oleh seorang Pamong pemerintahan adalah mahir dalam berpidato.

 

        MAKSUD DAN TUJUAN KEGIATA

 1. Maksud Kegiatan.

Untuk dapat memberikan pengetahuan /keahlian (Soft Skill) tambahan diluar Kurikulum yang telah diberikan oleh STIP-AN sebagai pengetahuan penunjang untuk Pamong Pemerintahan STIP-AN dalam melaksanakan pekerjaannya, sehingga siap dalam menghadapi dunia kerja baik di Pemerintahan maupun swasta.

2. Tujuan Kegiatan.

Mengetahui bagaimana cara berpidato yang baik, karena dalam berpidato tidak hanya sekedar menyampaikan pesan atau maksud akan tetapi agar pesan atau maksud tadi sampai  dan dimengerti oleh yang mendengarkannya, maka perlu untuk mengetahui metode-metode berpidato yang baik. 

 

        MATERI KEGIATAN

Materi yang akan diberikan dalam kegiatan “Mahir Berpidato” ini antara lain :

  1. Jenis/Sifat pidato
  2. Metode Pidato
  3. c.       Public Speaking
  4. Langkah Menyusun Pidato
  5. Praktek Pidato

 

       JADWAL DAN TEMPAT KEGIATAN

  1. Waktu Kegiatan         

         - Hari           : Jum’at

         -  Waktu        : Pkl. 10.00 – 11. 30 Wib

      Rencana Jadwal  ( terlampir )

 

        Tempat

Ruang Kelas Kampus II STIP-AN

Jl. Kebagusan III No. 45A, Pasar Minggu, Jakarta Selatan