Halal Bihalal 1437 H

2016-07-14 10:35:58 author by admin STIP-AN

Halal Bihalal Keluarga Besar STIP-AN



Taqabbalallahu Minna Wa Minkum Shiyamana Wa Shiyamakum

Untaian kata-kata tersebut yang terlukis dalam acara halal bi halal keluarga besar Sekolah Tinggi Ilmu Pemerintahan Abdi Negara (STIP-AN) dalam rangka hari raya Idul Fitri 1437 H di Kampus STIP-AN, Rabu 13 Juli 2017. Acara rutin ini diselenggarakan selepas Hari Raya Idul Fitri di Aula kampus       STIP-AN, yang dihadiri oleh jajaran pimpinan yayasan YPANN, Pimpinan STIP-AN,  dosen, karyawan, mahasiswa, Lurah Lenteng Agung serta warga sekitar kampus.

Acara halal bihalal ini diisi dengan pembacaan ayat suci Al quran oleh mahasiswa Program Studi Ilmu Pemerintahan Sdr. Asrul Huda dengan, saritilawah oleh Sdri. Mira Tania Rekominarma, SE yang merupakan Staf STIP-AN.

Dalam sambutannya Ketua STIP-AN,  Prof. Dr. Tjahya Supriatna,SU menyampaikan “Saling menghormati dan menghargai diantara kita adalah budaya yang perlu terus kita bangun untuk merekatkan hati kita menuju harmoni. Hal ini juga merupakan modal sosial yang penting bagi kita dan STIP-AN untuk terus maju dan berprestasi”.

Tausiyah pada acara Halal bihalal disampaikan oleh Dr. M. Ali Hanafiah Selian, SH., MH (Dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta). Dalam tausiyahnya beliau menyampaikan  “Dari segi bahasa halal bihalal ini berasal dari kata halal yang mengartikan menyelesaikan masalah, meluruskan benang yang kusut, menjernihkan air yang keruh, maknanya dalam dan hal itu merupakan hal yang bersifat universal bukan hanya saudara-saudara muslim karena berbicara mengenai multikultur tentu persoalan benang kusut dan menjernihkan air keruh itu bagi umat manusia merupakan hal baik yang positif ”.

Acara diakhiri dengan saling berjabat tangan dan bersilahturahmi, terlihat betapa harmonisnya terjalin rasa menghargai satu dengan yang lain, tak hanya kaum muslim saja yang datang melainkan semua agama datang untuk mengikuti halal bihalal ini, mengingat kampus STIP-AN  ini yang multikultur dengan berbagai agama dan sukunya.